Jumat, 18 November 2011

Phil Jones Bermimpi Kenakan Ban Kapten Three Lions

Phil Jones Bermimpi Kenakan Ban Kapten Three Lions

Phil Jones terinspirasi gaya kepemimpinan Duncan Edwards.


Phil Jones - Inggris (Getty Images)
Getty Images

Phil Jones, wonderkid Manchester United, mengatakan dirinya berharap mendapat kesempatan mengenakan ban kapten tim nasional Inggris suatu hari kelak.

"Saya bangga mendengar orang mengatakan saya layak mengenakan ban kapten Three Lions," ujar Jones, seperti dikutip situs resmi Manchester United.

"Saya tahu apa yang harus saya lakukan, yaitu tampil konsisten di setiap laga bersama Manchester United agar tidak kehilangan tempat di timnas Inggris," lanjutnya.


Jones yakin jika dia secara reguler memperkuat Inggris, kesempatan mengenakan ban kapten akan terbuka lebar.

Sejak tiba di Old Trafford, Jones tak pernah kehilangan tempat di tim inti Red Devils. Fabio Capello, pelatih timnas Inggris, terus mengikuti perkembangannya. Saat laga melawan Montenegro, Oktober 2011 lalu, Capello memberinya kepercayaan memperkokoh lini tengah Three Lions.

"Jika saya mendapat kesempatan mengenakan ban kapten timnas Inggris, itulah puncak karier saya," ujar Jones.

Di timnas U-21 Inggris, Jones dipercaya mengenakan ban kapten dalam laga final Kejuaraan Eropa U-21. Ia tampil percaya diri, yang membuatnya disejajarkan dengan legenda Duncan Edwards

"Betapa bangga mengetahui banyak orang membandingkan saya dengan Edwards," Jones mengomentari.

"Saya memang terinspirasi gaya kepemimpinan Edwards, karena saya mengenalnya sejak kali pertama menendang bola," lanjut pemain berusia 19 tahun itu.

Jones telah tiga kali memperkuat Three Lions. Ia dipastikan akan menjadi pemain inti Inggris di Euro 2012.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini